Dalam kegiatan pelatihan tersebut narasumber yang dihadirkan adalah bapak Nuril Ainul Fikri, Trainer sekaligus Konselor dan bapak Fahrur Rosikh, Trainer sekaligus Dekan fakultas tarbiyah. Peserta kegiatan pelatihan adalah mahasiswa fakultas tarbiyah program studi MPI, PBA dan MA semester dua.

Dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa dan lulusan, Fakultas Tarbiyah INSUD Lamongan menyelenggarakan Training Optimalisasi Potensi (TOP) aspek intrapersonal skill dengan tema melejitkan potensi, meraih prestasi. Kegiatan pelatihan ini berlangsung pada tanggal 10 Juni 2021 di gedung pertemuan PONPES Sunan Drajat. Pada kegiatan ini selain penyampaian materi dari narasumber ada juga penampilan-penampilan dari mahasiswa perwakilan program studi MPI, PBA dan MA.

Bapak Fahrur Rosikh dalam sambutannya selaku Dekan fakultas tarbiyah menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk membekali mahasiswa pada ranah soft skill hususnya pada aspek interpersonal skill. Dimana, menurut beliau dalam banyak penelitian menyebutkan kesuksesan seseorang banyak dipengaruhi oleh faktor soft skill dibandingkan dengan hard skill.

Narasumber pertama bapak Ainul Fikri, mengulas banyak tentang potensi diri yang harus dikembangkan dan dimiliki oleh mahasiswa. Diantaranya adalah kemampuan berpikir kreatif dan menjadi pribadi yang tangguh. Selain menyampaikan materi beliau juga mengajak peserta untuk melakukan games sehingga membuat suasana pelatihan menjadi menyenangkan.

Tidak kalah seru dari narasumber pertama, bapak Fahrur Rosikh yang mendapat giliran menyampaikan materi kedua, memulai pelatihan dengan permainan angka sembariĀ  mengkaitkan permainan tersebut dengan materi. Diantara materi yang beliau jelaskan adalah bagaimana mengoptimalkan potensi diri mahasiswa untuk dapat meraih prestasi dan bagaimana seseorang mampu meraih kesuksesan hakiki.

Selamat kepada mahasiswa yang telah berpartisipasi pada kegiatan pelatihan. Semoga dapat bermanfaat dan berkah. Dan bagi kalian mahasiswa fakultas tarbiyah nantikan kegiatan-kegiatan menarik lainnya.

By admin