(31/7/2021) Fakultas Tarbiyah Institut Pesantren Sunan Drajat Lomangan menggelar acara Tarbiyah Awards 2021 & Gebyar Seni Mahasiswa dengan mengusung tema “Apresiasi Dosen dan Mahasiswa Berprestasi Untuk Meningkatkan Budaya Kerja di Fakultas Tarbiyah INSUD Lamongan” acara tersebut diselenggarakan di Auditorium Pondok Pesantren Sunan Drajat. Kategori Dosen berprestasi dan teladan fakultas tarbiyah diberikan kepada Ibu Zakiyatul Abidah selaku dosen Pendidikan bahasa Arab, ibu Hidayatul Mufidah selaku dosen Manajemen Pendidikan Islam dan bapak Moh. Mas’ud selaku dosen Ma’had Aly.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Tarbiyah INSUD Lamongan Bapak Fahrur Rosikh menyampaikan tujuan penyelenggaraan acara ini “semata-mata untuk membangkitkan budaya akademik maupun non akademik yang ada di INSUD Lamongan hususnya di Fakultas Tarbiyah”.  Tidak hanya mahasiswa berprestasi saja yang diberikan reward namun dosen yang berprestasi pun juga. Pemberian reward atau penghargaan untuk mahasiswa

Dari Program Studi Manajemen Pendidikan Islam untuk kategori Mahasiswa berprestasi akademik yakni atas nama Uma Ayu Salamah (2020), Erlina Seftiana Maftuchah (2019), Nurul Hidayatur Rohma (2018), Sasmitro Adi Ningrat (2017) dan untuk kategori mahasiswa berprestasi non akademik yakni atas nama Nurdianto (2018) . sedangkan Dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab untuk kategori mahasiswa berprestasi akademik yakni atas nama  Alfiana Amarol Fitriani (2020), Umi Mahmudah (2019), Alif Kaffa Thoyyibah (2018), Nurul Farah Atika (2020) dan untuk Kategori mahasiswa berprestasi non akademik yakni Ahmad Arif Satria (2018). Dan Prodi Ma’had Aly untuk kategori mahasiswa berprestasi akademik yakni atas nama Arifatun Nadhifah (2020), Ihsan Maulana Hamid (2019), Zainul Ma’rifat (2018), Fiki Ismatul Maula (2017). Sedangkan untuk kategori mahasiswa berprestasi non akademik yakni atas nama Muhammad Syafik.

Tak hanya itu saja penghargaan yang di berikan bagi mahasiswa yang berprestasi di tingkat fakultas pun juga di berikan penghargaan. Dalam kategori mahasiswa terbaik akademik fakultas Tarbiyah di berikan kepada Uma Ayu Salamah (2020), kategori mahasiswa berprestasi penggerak Literasi diberikan kepada Yogi Kurniawan (2017), kategori mahasiswa berprestasi penggerak public speaking diberikan kepada Siti Arun Bintan (2017) dan Muhammad Aziz (2018), kategori mahasiswa berprestasi penggerak literasi digital diberikan kepada Riza Miftahul Munir (2018) dan yang terakhir yakni kategori mahasiswa berprestasi berupa Juara Lomba Kaligrafi Tingkat Nasional diberikan kepada Anisur Rohmatul (2017)

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan penyampaian  materi “Arah kebijakan dan program strategis Fakultas Tarbiyah” yang di berikan oleh dekan fakuktas Tarbiyah INSUD Lamongan dan kemudian dilanjutkan dengan Penampilan karya dari mahasiswa-mahasiwi yang turut memeriahkan acara pada hari ini.

Reporter:Yunita Viva Firdaus

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *