Dekan Fakultas Tarbiyah INSUD Lamongan Fahrur Rosikh, M.Pd menjadi Narasumber pada kegiatan webinar nasional STAI Hasan Jufri Bawean Gresik. Sabtu, 19 Maret 2022, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam STAI Hasan Jufri Bawean Gresik menyelenggarakan webinar nasional dengan mengangkat tema “Strategi Penguatan Pengelolaan Pendidikan Tinggi Yang Kompetitif”. Webinar nasional ini dilaksanakan melalui aplikasi zoom.

Webinar dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan 11.30 WIB. Kegiatan webinar dibuka secara simbolis oleh Ketua STAIHA Bawean Gresik Bapak Dr. Ali Asyhar, M.Pd. Hadir sebagai salah satu pembicara utama pada kegiatan webinar nasional adalah Dekan Fakultas Tarbiyah INSUD Lamongan yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Forum Prodi MPI Kopertais IV Surabaya Bapak Fahrur Rosikh, M.Pd.

Dalam presentasinya, Bapak Fahrur Rosikh, M.Pd. menyampaikan bahwa setiap lembaga pendidikan, tidak terkecuali perguruan tinggi yang ingin lembaganya eksis, unggul dan mampu bersaing harus memperhatikan dua aspek utama yaitu; manajemen dan sumber daya manusia. Sumber daya manusia di lembaga pendidikan tinggi (dosen) memiliki peranan yang sangat penting untuk kemajuan lembaga. Setiap Perguruan Tinggi perlu memastikan bahwa SDM yang dimiliki berkualitas. Diantaranya yang perlu mendapat perhatian serius adalah; 1. kualifikasi SDM baik kualifikasi akademik maupun Jabatan Fungsional, 2. Luaran SDM baik berupa publikasi karya ilmiah, Buku, dan Tulisan di Media massa, dan 3. Rekognisi SDM.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *