Fakultas Tarbiyah Institut Pesantren Sunan Drajat Lamongan menyelenggarakan Kuliah Umum Tahun 2022 dengan tema “To be a great young entrepreneur and leader” dengan menghadirkan narasumber dari kementrian pemuda dan olahraga RI. Kegiatan diselenggarakan secara luring bertempat di Auditorium Pondok Pesantren Sunan Drajat mulai pukul 10.00 selesai pukul 14.00 dengan dihadiri 100 lebih mahasiswa Fakultas Tarbiyah dari program studi pendidikan bahasa Arab, Manajemen Pendidikan Islam, dan Ma’had Aly.

Kegiatan kuliah umum dimulai dengan opening speach dari Dekan Fakultas Tarbiyah Bapak Fahrur Rosikh, S.Pd., M.Pd. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber atas kehadiranya pada kegiatan Kuliah Umum Fakultas Tarbiyah Tahun 2022. Kuliah umum merupakan agenda rutin yang diselenggarakan pada awal semester dengan menghadirkan narasumber baik dari akademisi dan praktisi untuk memberikan ilmu, wawasan dan pengalamanya kepada mahasiswa. Selain itu beliau juga berpesan dalam sambutanya agar mahasiswa berbekal kompetensi dan karakter agar dapat berkontribusi kepada masyarakat dan menjadi pemenang di masa yang akan datang.

Selanjutnya kegiatan kuliah umum dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber Abdullah Muhdi, S.H.I., M.H. dengan dipandu moderator Muhammad Haris, S.Pd.I., M.Pd.I. dalam penyampaian materi yang penuh semangat narasumber mengajak mahasiswa untuk memiliki mindset entrepreneur seperti : kreatif, inovatis, berani, menciptakan peluang dan kerja keras. Selain itu, beliau juga memotivasi kepada mahasiswa untuk berani memulai berwirausaha sejak muda atau saat mahasiswa.

Setelah penyampaian materi dari narasumber, kemudian dilanjutkan dengan dialog antar narasumber dengan peserta. Kegiatan kuliah umum berjalan dengan lancar dan diikuti dengan antusias oleh peserta.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *