Sabtu, 27 Agustus 2022 himpunan mahasiswa fakultas Tarbiyah mengadakan pelantikan pengurus dan sarasehan bertempat di aula Pondok Pesantren Sunan Drajat dengan tema “Menyelaraskan Langkah untuk Satu Tujuan”. Turut hadir dalam acara pelantikan Dekan fakultas tarbiyah, seluruh ketua dan sekertaris program studi, dan Pengurus BEM INSUD.

Kegiatan pelantikan dimulai dengan pra acara oleh Grub Banjari Fakultas Tarbiyah, kemudian dilanjut dengan seremonial pelantikan serentak pengurus himpunan mahasiswa Program Studi (HIMMAPRODI) PBA, MA dan PBA Fakultas Tarbiyah dan sambutan-sambutan. Acara yang sedianya berjalan sejak pagi sukses digelar dengan lancar meskipun ada keterlambatan di awal kegiatan.

Beberapa poin penting dalam sambutan, diantaranya adalah : 1) Jika sudah masuk dalam organisasi jangan hanya mengkritik tapi tidak memberikan solusi, dan ketika ada informasi untuk saling mengabari jikalau ada informasi tapi tidak untuk dikabarkan informasi tersebut akan menjadi  sia-sia. 2) Dalam berorganisasi alangkah baiknya segala sesuatu dilaksanakan dengan bersama-sama karena dengan menjalankan tugas bersama akan menjadi lebih ringan. 3) Dengan dilantiknya pengurus pengurus HIMMAPRODI bukan akhir dari amanah melainkan awal dari sebuah amanah, dan pengurus harus saling selaras. 4) Jangan merasa menjadi sok kuat, sok hebat, karena HIMMAPRODI masih saling membutuhkan satu sama lain. 5) hal-hal yang baik dilanjutkan dan yang jelek harus ditinggalkan agar bisa memberi manfaat pada umat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sarasehan, dalam paparanya Bapak Hasyim Rosyidi selaku ketua prodi MPI menyampaikan 3 darma mahasiswa yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian. jadi kita sebagai mahasiswa tidak hanya mencari ilmu saja melainkan juga mensurvei atau meneliti yang perlu diteliti dan dilanjut dengan pengabdian karena pengabdian itu suatu bekal peran ketika kita menuju masa depan. Kunci dari organisasi itu komunikasi, selama kita bisa berkomunikasi dengan baik hasilnyapun akan baik juga, selama kita berusaha akan ada bantuan yang diberikan.

(Reporter: Fitrotu Khoirur Rojabiyah/MPI II-A)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *